Cintai Indonesiamu! Code4Nation lewat Hackathon Merdeka 2.0

2454 views

Cirebon Internet - Cintai Indonesiamu! Code4Nation lewat Hackathon Merdeka 2.0
iklanagia728x90Cirebon Internet -
Hackathon Merdeka 2.0 yang diadakan oleh Code4Nation.org telah siap untuk memberikan sumbangsih pada negeri dalam hal teknologi informasi. Hackathon Merdeka 2.0 sendiri ini digagas oleh beberapa tokoh, antara lain: Ainun Najib, Wilson Cuaca, Marina Kusumawardhani, Irvan Putra, Khairul Anshar, Sofian Hadiwijaya, Agung Nugroho, Michel Alexandre Salim dan Sabaruddin Adinugroho.

Hackathon Merdeka 1.0 yang telah sukses digelar pada bulan Agustus 2015 lalu menjadi salah satu pemicu diadakannya Hackathon Merdeka 2.0. Event ini akan melibatkan 28 kota besar di seluruh Indonesia, sepert: Banda Aceh, Medan, Bandung, Malang hingga Ambon dan Jayapura. Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, Hackathon Merdeka 2.0 kali ini juga mengajak seluruh programmer IT untuk ikut berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

iklanumawifi300x600Cirebon Internet - Acara yang akan serentak digelar pada tanggal 24 hingga 25 Oktober 2015 ini terfokus pada masalah kependudukan. Para programmer IT diharapkan mampu memecahkan masalah terkait KTP, BPJS,Akta Kelahiran, Warga Miskin/Dhuafa, anak putus sekolah, anak berprestasi/berpotensi, antrian rumah sakit, pencarian kerja dan pengangguran melalui aplikasi.

Cirebon Internet - Sebagai pihak penyelenggara, Code4Nation berharap jika acara tersebut mampu membuat masyarakat khususnya para komunitas IT memberikan kontribusinya untuknegeri. Tidak hanya itu, Hackathon Merdeka 2.0 juga diharapkan menjadi kesempatan pemerintahan Jokowi JK untuk lebihmewujudkan demokrasi dengan mengajak masyarakat bersama-sama memecahkan permasalahan bangsa.
Hal lain yang patut dibanggakan dari acara kedua Hackaton Merdeka ini adalah jumlah partisipannya. Dikabarkan bahwa peserta yang ikut serta mendekati angka 1.214 di mana merupakan jumlah terbesar dari member Hackathon yang pernah diadakan di Amerika Serikat pada 2013 lalu.

Nah, bagi Anda yang tertarik lebih jauh tentang Hackathon Merdeka 2.0, bisa langsung mengunjungi situs http://hackatonmerdeka.id. Yuk berbakti pada negeri!

(Sumber:  Merdeka.com) - Cirebon Internet

Tags: #cirebon #internet #teknologi