Kalahkan Blogger, WordPress Dominasi Website Di Dunia

2510 views


iklanagia728x90Cirebon Internet - Membangun sebuah website memang tidak mudah bagi mereka yang tidak mengerti dalam hal bahasa pemrograman komputer. Banyak orang yang cenderung memanfaatkan software atau layanan yang sudah ada dan gratis untuk membuat website, misalnya Blogger, WordPress, Joomla, dan masih banyak lagi.

Di antara banyak open source yang bisa digunakan dengan mudah dan gratis, ternyata banyak orang yang memilih menggunakan WordPress. Menurut data dari W3Tech, 25 persen website berasal dari WordPress.

"WordPress digunakan oleh 58,7 persen dari semua situs content management system (CMS) yang kita tahu. Yang berarti 25 persen dari semua situs web," menurut W3Tech.

Cirebon Internet - WordPress memang dikenal kemudahannya untuk mengubah isi dari suatu web sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Tidak hanya digunakan untuk membuat blog, WordPress ini juga mulai digunakan untuk membuat website profesional.

Konten pembuat website memang sangat dibutuhkan saat ini, dari pada membuat website dinamis secara manual dengan kode yang agak susah dipelajari. Pengguna konten website juga meningkat dari tahun ke tahun hingga 25 persen saat ini.

Cirebon Internet - Di tempat kedua setelah WordPress, ada CMS Joomla yang banyak digunakan untuk membuat website, walaupun persentasenya jauh dari pengguna WordPress. Ya, layanan CMS yang ada saat ini memang efektif untuk membuat website dinamis yang tak kalah dengan website para profesional.

(Sumber: Merdeka) - Cirebon Internet

Tags: #cirebon #internet