Fungsi SEO (Search Engine Optimization)

696 views


banner960x90-crbbiz1Hal terpenting dalam pembangunan sebuah website/blog salah satunya adalah SEO(Search Engine Optimization). Meskipun banyak hal lain yang mesti harus diperhatikan, SEO merupakan hal utama yang harus diperbaiki terlebih dahulu. Bagaimanakah cara mengoptimalkan seo di situs anda ?

Berbagai orang banyak yang menilai tentang tujuan mengenai SEO yang terkadang salah pengertian. SEO bukanlah salah satu cara untuk meningkatkan traffik dan memperbanyak pengunjung. Fungsi SEO adalah sebuah metode pengelolaan halaman web yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan mesin pencari. Sedangkan hasil yang didapat dari penggunaan SEO Friendly ini adalah mendapatkan pengunjung berkualitas, meningkatkan traffik yang organik, membangun situs jangka panjang.

Untuk memperoleh semua hasil yang didapatkan memang tidak mudah. Dibutuhkan kinerja, konsistensi, edukasi, kesabaran, dan fokus.

Dalam membangun itu semua dibutuhkan waktu yang lama sekitar 1-3 bulan. Karena penilaian search engine adalah berdasarkan beberapa faktor seperti Article, SEO, Design, Backlink, Analysis, dan Function.

Tips Membuat Artikel yang SEO Friendly :
1. Jangan terlalu banyak mengedepankan keyword
Apabila artikel anda ingin lebih bersahabat dengan mesin pencari, janganlah terlalu banyak menggunakan keyword yang ingin anda targetkan.

2. Tetapkan tujuan secara jelas
Dalam membuat setiap artikel, pasti memiliki tujuan yang berbeda-beda. Tetapkan tujuan anda secara jelas bukan dengan cara memperbanyak keyword yang ingin dicapai.

3. Penggunaan Bahasa yang baku
Sering kali banyak para blogger yang memiliki berbagai macam jenis Bahasa. Tidak hanya beragam bahasa, bahkan kata yang tidak ada di dalam kamus juga ikut dipakai. Hal ini tidak baik dalam menentukuan fungsi yang akan diarahkan dalam isi artikel anda.

4. Penggunaan Gambar, Internal Link, dan Kesimpulan.
Jangan sampai artikel anda hanya berbentuk tulisan. Berikanlah gambar, internal link yang berkaitan dengan isi artikel dan buat kesimpulan secara keseluruhan di dalam kotak blockquote. Tidak hanya kesimpulan, kata-kata penting juga dapat anda letakkan disana.

5. Perancangan Penggunaan SEO jangka panjang.
Langkah terakhir adalah anda harus bersemangat untuk menjalankan ini semua setiap waktu. Dalam membuat artikel pun diusahakan di jam yang sama.

Kunci utama untuk meningkatkan fungsi dan kreatifitas blog kita adalah :
1. Utamakan Pengunjung agar dapat memperolah manfaat dari artikel yang dibacanya.
2. Permudah pengunjung membaca artikel lain yang berkaitan dengan suatu masalah dengan topik yang serupa.
3. Stuktur desain halaman anda agar tampil lebih dinamis dan mudah dilihat pengunjung.
4. Membangun jaringan link ke social media, bookmarking, dan web lain yang lebih berkualitas.
5. Manfaatkan layanan resmi yang dimiliki mesin pencari. ( Google, Bing, Yahoo, dll )
6. Selalu konsisten, update, dan pantang menyerah.

Beberapa tips diatas semoga dapat membantu anda untuk mengenal fungsi seo bukan bagaimana cara cepat memperoleh hasil dari seo.

Sumber : http://goo.gl/24pi72

iklanmentarig

Tags: #Fungsi #seo #Tips