Tips Memilih Kamera CCTV Maupun IP Camera

2649 views

Gigantara CCTV Cirebon

Gigantara CCTV Cirebon – Teknologi pengintai CCTV berkembang sedemikian pesat dan Berikut ini adalah 8 tips untuk memilih CCTV atau IP Camera yang cocok untuk kebutuhan Anda:

1. Tetapkan Kriteria : Mengapa Saya membutuhkan CCTV?

Gigantara CCTV Cirebon – Sangat penting untuk terlebih dahulu memahami apa yang Anda harapkan dari penggunaan CCTV. Anda juga harus berpikir tentang apa yang akan Anda lakukan dengan informasi yang didapat dari penggunaan CCTV. Dengan pertanyaan ini Anda akan dapat mengetahui mengenai spesifikasi kamera yang Anda inginkan seperti resolusi kamera, lensa kamera seberapa jauh, atau kapasitas penyimpanan yang diinginkan. Hal-hal ini akan memudahkan Anda memilih CCTV yang tepat bagi kebutuhan.

2. Kebutuhan Dasar : Peralatan apa yang akan Saya butuhkan?

Gigantara CCTV Cirebon – Pada dasarnya CCTV membutuhkan beberapa kamera yang sudah terpaket kan, software pendukung, dan DVR yang disertai media penyimpanan untuk mengolah gambar analog menjadi digital. Selain itu kebanyakan CCTV masih menggunakan kabel untuk menghubungkan CCTV yang satu dengan yang lain menuju DVR.

3. Pilihan Rekaman : Bagaimana Saya menyimpan hasil rekaman?

Gigantara CCTV Cirebon – Untuk CCTV Anda memerlukan DVR yang terhubung dengan media penyimpanan untuk menyimpan hasil rekaman, sedangkan pada teknologi IP Camera, sudah banyak tersedia pilihan untuk menyimpan langsung hasil rekaman pada IP Camera tersebut menggunakan SD card. Untuk penyimpanan dalam jumlah besar Anda dapat juga mengintegrasikan PC atau server pada IP Camera dengan menggunakan software tertentu.

4. Teknologi Pengintai : Bagaimana Saya memonitor gambar?

Gigantara CCTV Cirebon – Tujuan utamanya adalah untuk mengetahui system yang Anda inginkan untuk melihat gambar hasil kamera Anda. Apakan Anda menginginkan untuk mengakses kamera Anda sendiri dari mana saja dan di mana saja? Apakah Anda ingin menerima email atau tanda bahaya ketika aktivitas mencurigakan terdeteksi kamera Anda? IP Camera mempunyai teknologi langsung untuk terhubung dengan internet.

iklanmentarig5. Tetap Atau Bergerak : Apakah Saya membutuhkan kamera yang static atau dapat digerakan?

Gigantara CCTV Cirebon – Kebanyakan CCTV belum dapat digerakan, IP Camera menjadi pilihan yang lebih fleksibel karena dapat menyediakan teknologi canggih seperti Pan Tilt Zoom (dapat di gerakan). Namun, dalam penggunaannya kadang dibutuhkan kombinasi antar yang static dan bergerak.

6. Keunggulan Camera : Apakah Saya membutuhkan IP Camera atau CCTV analog?

Gigantara CCTV Cirebon – Ketika CCTV analog ideal untuk dapat memonitor satu titik saja, IP Camera memiliki keunggulan yang lebih banyak dibanding dengan CCTV analog. IP Camera memiliki resolusi yang jauh di atas CCTV pada umumnya, IP Camera dapat menghasilkan gambar high definition atau Megapixel sehingga dapat mendukung cakupan area yang luas dan mengamati gambar lebih detail.

7. Solusi Keamanan Pintar : Haruskah Saya menggabungkan CCTV dengan system keamanan yang lain?

Gigantara CCTV Cirebon – CCTV kamera dapat di integrasikan dengan mudah untuk system keamanan yang lain seperti alarm keamanan.

8. Berinvestasi Secara Bijak : Bagaimana menetapkan budget penggunaan CCTV?

Gigantara CCTV Cirebon – Ini sangat bergantung dengan kebutuhan Anda sendiri. Biasanya IP Camera lebih mahal dari CCTV analog namun IP Camera dapat menyediakan keunggulan berlimpah untuk kenyamanan Anda. Terkadang penggunaan IP Camera menjadi lebih murah dari penggunaan CCTV, karena CCTV biasa dijual satu paket dengan DVR sebagai contoh 4 unit kamera dan 1 unit DVR. Sedangkan Anda dapat membeli IP Camera secara satuan atau dalam jumlah ganjil sesuai kebutuhan.

Nah itulah 8 Tips Memilih CCTV Atau IP Camera, semoga bermanfaat.

Ringkasnya pilihan mana yang akan digunakan, sebaiknya mintalah yang expert dibidangnya untuk membantu menentukan pilihan, Jelas yang berpengalaman dan berpengetahuan lebih baik dari pada yang instan murah. Gigantara CCTV Cirebon merupakan solusi tepat untuk pemasangan CCTV anda. Dengan Tim teknisi yang sudah berpengalaman serta pelayanan yang maksimal dari Gigantara CCTV Cirebon , masalah anda mengenai CCTV dapat terselesaikan.

Tags: #cctv #cctv cirebon #cirebon