CCTV Mati, 3 Motor Hilang di Kampus Unswagati

623 views

CCTV Cirebon - CCTV Mati, 3 Motor Hilang di Parkiran Kampus Unswagati

Satu hari di satu tempat, tiga motor hilang. Kejadian itu berlangsung di parkiran Kampus 3 Unswagati, Jalan Terusan Pemuda Kota Cirebon, Rabu (1/6).

Koordiantor Keamanan Unswagati, Mardi (64) mengatakan, hilangnya tiga sepeda motor kemarin merupakan akibat dari kurangnya petugas keamanan yang berjaga. Pada waktu kejadian berlangsung hanya ada dua satpam yang berjaga. Dan masing-masing satpam berjaga dipintu depan dan belakang.

Melihat volume kendaraan yang harus diamankan di luar dan di dalam cukup padat, para petugas keamanan Kampus 3 kerepotan dalam mengatur dan merapihkan kendaraan yang parkir.

Belum jelas jam berapa ketiga motor itu raib. Tapi diduga, kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berlangsung hampir bersamaan.

Saat kejadian kondisi kampus tengah mati lampu. Sehingga Closed-circuit television (CCTV) yang ada di pos satuan keamanan (satpam) tidak berfungsi.

Fahmi (21) mahasiswa semester 6 jurusan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unswagati, menjadi salah satu korban. Motor Vixion nopol E 4953 IJ miliknya raib di tempat parkiran kampus.

Baca Juga :

- Pencuri Ponsel Terekam CCTV

TKP SPBU Caracas: Ini Rekaman CCTV Pelaku “Ganjal ATM” Kelabui Korbannya

Fahmi melaporkan kehilangan motornya ke satpam sekitar pukul 13.00 WIB. Itu setelah korban keluar kelas dan mencari-cari keberadaan motornya sekitar pukul 12.00 WIB.

“Itu pas ketahuannya. Tapi entah kapan waktu pencuriannya, saya tidak tahu pasti,” kata warga Arjawinangun, Kabupaten Cirebon itu kepada radarcirebon.com.

Karena menurut Fahmi, dua korban lainnya melaporkan hal yang sama ke satpam pukul 09.00 dan pukul 11.00 WIB. “Sebelum saya lapor ke Satpam, ada dua orang yang juga melapor kehilangan motor ke satpam,” ujar Fahmi.

Dedi, keluarga dari Fahmi, kecewa dengan sistem keamanan di Unswagati. Karena menurutnya, banyaknya satuan pengamanan (satpam) tidak membuat situasi kampus aman dari kasus pencurian.

Jenis motor kedua korban lainnya yang hilang, kata Fahmi, yakni Vixion dan Ninja. Selain itu, ada kunci leter T milik pelaku yang tertinggal di motor Ninja milik mahasiswa lain yang masih selamat.

Kasus pencurain kendaraan bermotor (curanmor) di kampus Unswagati, Kota Cirebon, masih diselidiki petugas kepolisian.

Sumber