Maling Tas Terekam CCTV di Masjid Unswagati Cirebon

872 views

CCTV Cirebon – Maling tidak pandang tempat. Seperti  yang dilakukan seorang maling di Masjid Nurul Ilmi, Kampus 1 Unswagati, yang berada di Jl Pemuda Kota Cirebon. Aksinya yang mencuri sebuah tas pada Selasa (21/6) itu malah terekam CCTV.

Dari rekaman CCTV, pencuri yang bertopi merah itu tersebut menyamar seperti jemaah lainnya yang hendak menunaikan salat Ashar. Awalnya pencuri bolak-balik di tempat wudhu, sambil melihat-lihat keadaan sekililing, lalu mengambil air wudhu, kemudian bahkan berpura-pura ikut salat Ashar.

CCTV Cirebon - Pencuri tas di Masjid Unswagati terekam cctvCirebon Internet

Namun, karena niatnya memang mencuri bukan melaksanakan kewajiban lima waktu, maka salat Ashar yang seharusnya dilakukan 4 rakaat, dia lakukan hanya 2 rakat. Sisa waktu yang ada, saat jemaah lain masih salat, dimanfaatkan oleh pencuri untuk mengambil tas milik salah satu jemaah. Setelah mengambil tas, pencuri pun keluar masjid dan pergi.

Pengurus Masjid Nurul Ilmi Kampus Unswagati, Uung, mengatakan memang tidak bisa dibedakan mana pencuri dan mana yang benar-benar ingin beribadah. Untuk itu, kepada para jemaah masjid untuk berhati-hati ketika menyimpan tas saat mau salat. “Jangan ada barang-barang berharga di dalamnya,” kata Uung kepada redaksi radarcirebon.com.

Sebelumnya di parkiran kampus unswagati juga terjadi pencurian motor. Terhitung 3 motor berhasil di bawa oleh maling dalam satu hari. Namun pada kejadian pencurian motor ini tidak terdapat barang bukti, karena pada saat pencurian tersebut di kampus unswagati sedang mati listrik. Sehingga CCTV yang terpasang di area perkir kampus tidak dapat berfungsi.

Jenis motor kedua korban yang hilang, yakni Vixion dan Ninja. Selain itu, ada kunci leter T milik pelaku yang tertinggal di motor Ninja milik mahasiswa lain yang masih selamat.

Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di kampus Unswagati, Kota Cirebon, masih diselidiki petugas kepolisian.

Baca Juga :
 –  CCTV Mati, 3 Motor Hilang di Parikran  Kampus
 –  Mengaku Wartawan, Terekam CCTV Mencuri Motor
 –  Tiga Remaja Nekat Bobol Minimarket Ber-CCTV

iklanmentarig

Tags: #cctv #cctv cirebon #cirebon