Aplikasi Cardboard Camera Ubah Smartphone Anda Jadi Kamera VR

1010 views

Cirebon InternetCirebon Internet -
Virtual reality (VR) telah terbukti sanggup memberikan pengalaman baru dalam mengonsumsi konten multimedia. Hal itu juga didukung oleh keberadaan perangkat seperti Google Cardboard yang pada dasarnya bisa dinikmati semua orang karena harganya yang amat terjangkau.
Kendati demikian, kita tak bisa mengelakkan fakta bahwa VR masih dalam tahap awal, yang berarti ekosistem kontennya masih perlu diperluas. Untuk itu, Google punya ide yang cukup menarik, yaitu mempersilakan kita sebagai pengguna untuk menciptakan konten VR sendiri dengan mudah.
Cirebon Internet - Ide tersebut disampaikan dalam bentuk aplikasi bernama Cardboard Camera. Aplikasi ini sejatinya dapat mengubah smartphone Android kita masing-masing menjadi sebuah kamera VR. Dengan demikian, semua momen-momen pribadi yang kita alami bisa dinikmati dalam wujud virtual reality.
Cirebon Internet - Aplikasi ini pada dasarnya akan meminta Anda untuk mengambil foto selagi bergerak memutar. Hasilnya tentu saja adalah foto panorama 360 derajat, akan tetapi bukan sekedar foto biasa. Cardboard Camera menerapkan trik khusus yang membuat foto panorama tersebut punya efek tiga dimensi.

Cirebon Internet - google-cardboard-camera-app-02cirebon internetCirebon Internet - Jadi ketika smartphone kita selipkan ke dalam Google Cardboard, foto yang kita ambil tadi akan tampak agak berbeda di mata kiri dan kanan; efek kedalaman membuat objek yang dekat terlihat dekat, dan yang jauh tampak jauh.

Lebih lanjut, pengguna juga bisa merekam suara di sekitar selagi mengambil foto panorama 3D tadi. Hasilnya, Anda bisa ‘menjelajahi’ foto dari segala sudut selagi mendengarkan suara di sekitar yang terjadi pada saat itu juga.

Kalau Anda sudah punya Google Cardboard dan memakai smartphone Android, silakan unduh aplikasi Cardboard Camera langsung dari Google Play.

(Sumber: Dailysocial) - Cirebon Internet

Tags: #Android #Aplikasi #google #Smartphone