Bosan dengan Android Kamu? Lakukan 4 Tips Ini

903 views


iklanumawifi728x90Cirebon Internet - Android memang mengasyikan, karena platform yang satu ini memang memberikan banyak kemudahan pada penggunanya. Dari mulai keleluasaan untuk membuat kustomisasi yang sesuai hingga dukungan ekosistem aplikasi yang berlimpah di Google Playstore. Wajar rasanya jika angka pengguna Android terus bertambah dari hari ke hari.

Pernahkah kamu merasa bosan dengan Android kamu? Kalo iya, berikut ini ada 4 tips supaya kamu jatuh cinta lagi dengan Android kesayangan kamu.

Bosan dengan Android Kamu? Lakukan 4 Tips Ini

Meski memang banyak keseruan yang disediakan Android, tidak bisa dipungkiri mungkin kamu pernah merasa bosan dengan smartphone Android yang kamu gunakan. Untuk itu, coba 4 tips ini agar kamu gak bosan sama Android kamu!

1. Instal Game Emulatoremulator

Cirebon Internet - Kalo kamu terlahir sebagai generasi 90-an, pasti ada keinginan untuk bernostalgia dengan game-game jadul kan? Nah, di Android kamu bisa install berbagai macam emulator mulai dari Nintendo, Game Boy, sampai Playstation. Kamu pasti tidak akan bosan lagi jika sudah bermain game jadul. Siapa yang tidak ingat suara Super Mario ketika loncat mengambil bendera? Berasa muda lagi deh!

 2. Ganti Launcher Kamulauncher

Cirebon Internet - Seperti yang Jaka bilang di atas, Android memberikan keleluasaan kustomisasi oleh penggunanya. Nah, saat kamu masa bosan menggunakan smartphone Android karena tampilan Android kamu gitu-gitu aja, cobalah installlauncher agar tampilan Android kamu seperti baru.

Beberapa launcher yang bisa merubah total tampilan Android kamu misalnya Arrow Launcher yang baru saja dikeluarkan Microsoft, atau Action Launcher dari Chris Lacy.

3. Pasang Custom ROMcustomrom

Cirebon Internet - Jika kamu merasa mengganti tampilan dengan launcher tidaklah cukup, kamu bisa coba install custom ROM di Android kamu. Dengan menggunakan custom ROM, kamu bukan hanya akan mendapatkan tampilan baru, tapi juga fitur baru yang dibawa oleh ROM terkait. Hanya saja, untuk cara ini cukup beresiko, makanya kamu diharuskan untuk membuat backup dari data-data yang ada di Android kamu.

Untuk menemukan custom ROM yang sesuai dengan perangkat Android kamu, cobalah gabung di grup Facebook sesuai dengan perangkat Android yang kamu gunakan. Sekaligus di sana kamu bisa menemukan cara memasang custom ROM yang tepat.

4. Pasang Aksesorisaksesoris

Cirebon Internet - Langkah terakhir ini bukanlah menggunakan aplikasi, melainkan aksesoris pelengkap. Supaya Android kamu tampak seperti baru, cobalah beli case yang khusus untuk Android kamu. Belilah beberapa case yang sesuai, agar saat kamu mulai merasa bosan, kamu bisa langsung menggantinya. Case juga berguna untuk melindungi Android kamu dari kotoran dan goresan. Jika tidak tersedia aksesori untuk Android kamu, bisa juga loh kamu memasang sticker case dengan motif unik seperti batik, kayu, batu, apa saja yang membuat Android-mu tampil menarik.

Sekian 4 tips agar kamu tidak merasa bosan dengan smartphone Android milik kamu. Jadi jangan buru-buru dijual ya jika merasa bosan dengan Android kamu.

(Sumber: Jalantikus.com) - Cirebon Internetiklanmentarig

Tags: #Android #Tips & Trick