‘Terserah Pakai Teknologi Apa, Asalkan Internet Sampai Pelosok’

659 views


cirebon internetISP Cirebon Mentari -
Menkominfo Rudiantara mengaku tak ambil peduli Indonesia mau pakai teknologi apa saja, asalkan akses layanan broadband bisa terjangkau hingga ke pelosok negeri dan dinikmati oleh seluruh warga Indonesia.

Menurut sang menteri urusan ICT, hal ini dilakukan karena akses internet masih terfokus pengembangannya di Pulau Jawa saja. Sementara di luar pulau jawa seakan-akan dianaktirikan.

Oleh karenanya, Rudiantara pun ingin mempercepat pemerataan layanan internet ke berbagai daerah di Tanah Air. Untuk itu, ia sangat terbuka untuk mengadopsi berbagai teknologi asalkan mudah dalam penerapannya.

iklanumawifi300x600ISP Cirebon Mentari - "Mau pakai Open BTS, WiFi On Loon, Google Loon atau teknologinya pakai satelit tidak apa-apa, yang terpenting kita dapat mengintegrasikan secara keseluruhan," ujarnya usai Pencanangan Pembangunan Zona Integrasi di Lingkungan Kominfo, Jakarta, Rabu (6/1/2016).

Seperti diketahui, ketersediaan layanan internet di seluruh wilayah Indonesia menjadi fokus utama Menkominfo sepanjang tahun ini. Hanya saja, ia akan lebih dititikberatkan pada pembangunan fixed broadband.

Meski demikian, Kominfo tetap akan menggenjot wireless broadband. Rencananya semester pertama tahun 2016 ini, Kemenkominfo bakal mengoptimalkan frekuensi 2,1 GHz dan 2,3 GHz untuk internet cepat.

ISP Cirebon Mentari - "Bisa saja nanti 2,1 GHz dikombinasikan dengan 2,3 GHz untuk 4G LTE. Kan ada TDD, teknologi dan perangkatnya sudah tersedia. Di semester pertama diselesaikan," papar menteri yang akrab disapa Chief RA itu.

Frekuensi 2,1 GHz sejatinya akan dilelang pada kuartal pertama 2016. Namun setelah dipertimbangkan lagi akan digabungkan di kuartal kedua bersama 2,3 GHz.

Sama halnya misi Kominfo Mentari ISP Cirebon, ISP Kuningan, ISP Majalengka, ISP Indramayu, ISP Subang menjangkau kota dan kabupaten di wilayah 3 Cirebon. Untuk membantu memfasilitasi kebutuhan masayarakat Cirebon dan sekitarnya akan Internet, Pemasangan CCTV wilayah Cirebon, Pembuatan website wilayah Cirebon, Hosting wilayah Cirebon dan lainnya untuk menunjang bisnis mereka.

Sumber Artikel: Detik - ISP Cirebon Mentari

Tags: #Isp Cirebon #ISP Indramayu #ISP Kuningan #ISP Majalengka #isp murah #ISP Subang