Microsoft Siap Luncurkan Windows 10

906 views

blue-wallpaper_windows_10_hd_2880x1800Microsoft telah mengumumkan akan mulai menawarkan perangkat lunak terbarunya untuk PC dan tablet, Windows 10, sebagai upgrade gratis pada 29 Juli 2015.

Windows 10 Mobile, software pendamping yang dirancang untuk ponsel cerdas, diharapkan tiba akhir tahun ini. Windows 10 akan gratis untuk pengguna yang telah membeli komputer dalam enam tahun terakhir, didukung oleh Windows 7 atau yang lebih baru, atau tablet yang menjalankan Windows 8.1.

Windows 10 menandai tahap berikutnya dari salah satu perangkat lunak yang paling populer di dunia. Sistem operasi Microsoft mendukung mayoritas komputer pribadi dan bertindak sebagai tulang punggung dari banyak bisnis di dunia.

Meskipun mendominasi, pengkritik Microsoft melihat perusahaan dan produk-produknya mengalami kondisi menurun, dengan ponsel dan perangkat pesaing telah menjauh dari Windows. Tujuan perusahaan dengan Windows 10 adalah untuk memperbaiki kerusakan akibat kurang diterimanya Windows 8 dan meyakinkan konsumen bahwa upgrade ini bernilai.

Rumor awal Windows 10 berputar-putar di sekitar tanggal rilis Juli, ketika pada April lalu Lisa Su, kepala pembuat chip AMD, membahas timeline tersebut pada sebuah acara. Microsoft memilih bungkam, dan malu-malu menghindari diskusi tentang tanggal peluncuran itu bahkan selama konferensi pengembang pada bulan April. Beberapa pengamat industri menjadi khawatir perangkat lunak itu mungkin tidak siap tepat waktu.

iklanmentarigMicrosoft belum mengungkap kapan pembuat komputer akan mulai menjual PC pre-loaded dengan Windows 10 atau kapan pengecer akan menjual lisensi individu. Namun, bocoran dari pengecer online Newegg, pada Sabtu, menunjukkan bahwa pembuat PC akan menerima perangkat lunak itu pada 31 Agustus.

Newegg juga membocorkan screenshot yang mengungkapkan bahwa software itu akan membebani pembuat hardware US$ 109, sedangkan versi profesional seharga US$ 149, menurut daftar, yang pertama kali ditemukan oleh ZDNet.

Melalui program Windows Insider, yang memungkinkan pengguna mendaftar untuk menerima versi pengembang, Microsoft telah lebih transparan dengan Windows 10 dibandingkan rilis sebelumnya. Sejak pembukaan pada bulan September, pengguna yang tertarik telah menyaksikan evolusi perangkat lunak secara langsung.

Beberapa perubahan kunci adalah Microsoft telah menyertakan tombol Start dan menghilangkan antarmuka berfokus tablet dari Windows 8 yang tidak popular. Ada juga browser baru, Edge, untuk menggantikan Internet Explorer yang berusia puluhan tahun, serta versi yang lebih kuat dari Cortana, asisten software digital mendukung suara milik Microsoft.

Aspek yang paling penting dari Windows 10, bagaimanapun, adalah filosofi perusahaan: satu Windows untuk menjalankan semua.

Microsoft tetap menjadi pembuat perangkat lunak terbesar di dunia dengan Windows berjalan pada lebih dari 90 persen komputer dunia, menurut NetMarketShare. Tetapi perusahaan memulai dengan terlambat pada smartphone dan telah berjuang membuat perangkat lunaknya relevan dengan para pengembang yang fokus pada sistem operasi mobile iOS (Apple), Android (Google) dan Web pada umumnya. Penjualan PC juga telah menurun secara stabil.

banner960x90-crbbiz1

Sumber : http://goo.gl/pD0CnA

Tags: #cirebon #microsoft