Microsoft Translator Sambangi Android dan Android Wear

738 views


iklanumawifi728x90
Meskipun Google telah memiliki aplikasi penerjemah sendiri yaitu Google Translate, hal ini tidak menyurutkan niat Microsoft untuk merilis aplikasi serupa di sistem operasi Android.

Microsoft secara resmi merilis aplikasi Microsoft Translator untuk perangkat Android dan Android Wear kemarin. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan dapat diunduh melalui toko aplikasi Google Play, dengan sistem operasi minimal Android 4.3 Jelly Bean.

Mengutip informasi dari laman Androidpolice, Jumat (7/8/2015), Microsoft Translator mampu menerjemahkan suara (speech) dan text ke dalam 50 bahasa, tidak hanya dari bahasa yang umum seperti Spanyol, Jerman, dan Perancis, namun juga mendukung bahasa seperti Urdu, Hungaria, dan Yunani.

Microsoft Translator juga dapat digunakan dengan cara berbicara lewat mikrofon atau mengetiknya di keyboard. Selain itu, aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi internet untuk bekerja. Microsoft Translator diklaim dapat menerjemahkan bahasa dengan cukup cepat.

Fitur yang disediakan Microsoft Translator memang tidak sebanyak Google Translate, namun Microsoft Translate mampu mendukung text-to-speech dalam jumlah bahasa yang cukup banyak.

Aplikasi ini juga bisa ditampilkan secara full screen sehingga bisa dengan mudah ditunjukkan ke orang lain.

Sumber : http://goo.gl/L4Mecmiklanmentarig

Tags: #Google Translator #microsoft