7 Hoax Tentang Penggunaan Smartphone

582 views


iklanumawifi728x90Cirebon Internet - Menurut indeks web global di tahun 2015, pengguna smartphone di dunia sekarang mencapai 80% dan rupanya hampir semua manusia di dunia ini sudah merasakan canggihnya smartphone.

Nah, beberapa dari mereka memiliki beberapa kesalahpahaman (mitos) mengenai cara dalam menggunakan smartphone mereka. Berikut adalah beberapa kesalahpahaman pengguna terhadap smartphone.

Menutup aplikasi pengaruhi umur baterai

Cirebon Internet - Menurut mantan karyawan Apple, Scotty Loveless, jika Anda membuka aplikasi di perangkat Anda secara berkala, perangkat Anda akan memuat kembali memorinya secara keseluruhan. Nah, proses memuat kembali tersebut lah yang membuat ponsel Anda bekerja keras sehingga mempengaruhi umur baterai. Jadi jika Anda sering menutup buka aplikasi, maka baterai smartphone akan lebih cepat terkuras. Sementara jika Anda membiarkan aplikasi terbuka (multitasking), memori RAM yang akan terkuras.

Menyalakan Mode Airplane akan menghemat baterai

Cirebon Internet - Macworld melakukan tes dengan menggunakan beberapa teknik menghemat baterai, salah satunya adalah menyalakan airplane mode. Hasil tes menemukan bahwa dengan menyalakan airplane mode hanya menghemat setengah jam ketika menonton video. Mungkin setengah jam tersebut cukup untuk Anda, tetapi untuk pecinta film series Game of Thrones, itu tidak cukup.

Anda hanya bisa menggunakan charger yang keluar bersama dengan ponsel Anda

Cirebon Internet - Ken Shirriff, seorang pakar teknologi melakukan tes dengan menggunakan beberapa model charger untuk menguji kestabilan, kualitas dan efisiensi. Hasilnya adalah charger palsu Apple merupakan yang terburuk dari semuanya, ponsel Anda dapat rusak jika menggunakannya. Tapi untuk charger yang asli, itu menghasilkan yang terbaik untuk ponsel Anda.

iklanmentarigPonsel dengan resolusi kamera yang tinggi menghasilkan kualitas yang baik

Cirebon Internet - Menurut Macworld, sebenarnya dalam mengambil foto, yang mempengaruhi kualitas gambar adalah intensitas cahaya, noise dan kejelian Anda dalam mengambil foto. Resolusi dari kamera adalah fitur pendukung saja.

Baterai harus benar-benar habis sebelum dilakukan pengisian

Cirebon Internet - Ini mungkin berlaku sebelum adanya pengembangan untuk baterai Lithium Ion yang sekarang ada di smartphone kita. Tapi untuk sekarang, Anda dapat bebas sesuka hati untuk melakukan pengisian baterai di smartphone Anda.

Menyimpan ponsel di freezer agar baterai tahan lama

Cirebon Internet - Salah satu mitos yang benar-benar harus dihilangkan adalah tentang menyimpan ponsel dalam freezer untuk mempertahankan umur baterai. Hal ini sebenarnya akan memberikan dampak negatif untuk daya tahan baterai Anda. Suhu ideal baterai smartphone adalah 0 – 35 derajat Celcius. Nah, jika Anda menyimpan dalam freezer, apakah Anda dapat menerima resikonya?

Tidak aman untuk mengisi baterai semalaman

Cirebon Internet - Memang selalu ada kekhawatiran jika kita mengisi baterai semalaman, kita akan berpikiran baterai akan panas dan menjadi berbahaya. Tapi jika baterai dan charger Anda adalah produk asli, tidak perlu khawatir. Menurut Shane Broesky dari Farbe Technik perusahaan yang membuat aksesoris pengisian baterai mengatakan “Meninggalkan ponsel Anda untuk pengisian baterai semalaman tidak akan merusak ponsel Anda.”

“Ponsel Anda yang sekarang adalah ponsel cerdas, ia tahu kapan harus berhenti saat melakukan pengisian secara berlebihan,” jelas Shane.

(Sumber: Telsetnews)

Tags: #Android #Gadget #Smartphone #teknologi #Tutorial