Apple Beli Teknologi Pembaca Emosi

675 views


Cirebon InternetCirebon Internet -
Artificial Inteligent (AI) atau kecerdasan buatan sedang menjadi topik hangat di industri teknologi. Mungkin itu juga alasan yang membuat Apple membeli perusahaan pencipta teknologi pembaca emosi.

Berdasarkan laporan yang dilansir The Wall Street Journal, Jumat (8/1/2016), Apple baru-baru ini mengakuisisi sebuah startup bernama Emotient Inc, yang punya keahlian dalam AI.

iklanumawifi250x250Cirebon Internet - Teknologi yang mereka ciptakan bisa membaca emosi seseorang dengan menganalisa ekspresi wajah. Namun belum diketahui, bagaimana pengaplikasiannya oleh Apple setelah teknologi ini menjadi miliknya.

Sebelum diakuisisi Apple, Emotient memasarkan layanannya ke perusahaan periklanan. Mereka mengklaim dengan bisa membaca ekspresi wajah, akan membuat para pengiklan punya pengetahuan lebih baik mengenai bagaimana calon konsumen merespons iklan mereka.

Cirebon Internet - Bisa jadi, Apple menginginkan teknologi serupa diaplikasikan ke platform iAds miliknya, untuk mengetahui apakah kampanye sebuah iklan yang dilakukan efektif atau tidak. Atau bisa juga, software Emotient akan digunakan pada aplikasi Photos di iOS dan OS X, untuk pengelompokkan foto berdasarkan mood.

(Sumber: Detik) - Cirebon Internet

Tags: #Apple #teknologi