Kemampuan Jarak Jangkau Infrared Kamera CCTV

309 views

Jarak jangkau infrared kamera CCTV sangatlah ditentukan oleh jumlah LED infrared, diameter LED infrared, dan sensor camera yang dipakai. LED infrared dapat diibaratkan sebuah senter, yang berarti semakin banyak senter yang dikenakan semakin terang pula hasilnya.

Begitupun dengan besarnya diameter LED infrared, yang berarti semakin besar diameter senter yg dikenakan semakin terang pula hasilnya. Karena sensor CCD lebih baik dari sensor CMOS, tentu saja hasil gambar pada saat infrared aktif juga berbeda, pada camera bersensor CCD hasil gambar saat infrared aktif terlihat lebih jernih dan lebih jauh dibanding camera yang bersensor CMOS.

Infrared Kamera CCTV - Cirebon Internet

banner960x90-crbbiz1

Sekedar untuk perbandingan CMOS VS CCD:

CMOS dengan 6 mini LED infra, jarak jangkau infrared idealnya 2 meter.

CMOS dengan 12 LED infra, jarak jangkau infrared idealnya 5 meter.

CMOS dengan 30 LED infra, jarak jangkau infrared idealnya 8 meter.

CCD dengan 12 LED infra, jarak jangkau infrared idealnya 8 meter.

CCD dengan 21 LED infra, jarak jangkau infrared idealnya 12 meter.

CCD dengan 24 LED infra, jarak jangkau infrared idealnya 13 meter.

CCD dengan 35 LED infra, jarak jangkau infrared idealnya 14 meter.

CCD dengan 48 LED infra, jarak jangkau infrared idealnya 15 meter.

Dan seterusnya...

iklan zonacctvIni merupakan jarak jangkau ideal infrared Kamera CCTV yang kami dapatkan dari customer, walau tentu saja diatas jarak tersebut masih dapat terjangkau infrared.

Pengukuran jarak jangkau diatas jika menggunakan LED Infrared standar (tanpa penulisan Diameter LED maka menggunakan Diameter Standar LED 5mm), dan seiring dengan banyaknya varian LED Infrared yang ada, baik itu dalam Daya Pancar maupun Diameter LED, maka pengukuran jarak jangkau ideal bukan hanya pada jumlah LED IR saja, namun tergantung pula pada daya pancar maupun diameter LED yang dipergunakan yang dapat dilihat pada specifikasi yang tertera.

Infrared Kamera CCTV - Misal:

CCD dengan 32 LED infra (diameter standar 5mm), jarak jangkau infrared kamera CCTV idealnya 13-14 meter.
CCD dengan 32 LED infra (8mm), (LED 8mm 2.5X lebih terang dibanding LED standar 5mm, 32 x 2.5 = setara 80 LED standar) maka jarak jangkau infrared kamera CCTV idealnya sekitar 20 meter.

 Sumber : zonacctv.com

Tags: #cctv #cctv cirebon #Cirebon CCTV