Kolaborasi Ridwan Kamil & Facebook Bikin ‘Bandung Juara’

788 views

Cirebon Internet
cirebon internetCirebon Internet -
Pemerintah Kota Bandung menjalin kerjasama dengan jejaring sosial Facebook untuk memasarkan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) ke mancanegara.

Produk-produk UKM tersebut rencananya akan mejeng di halaman khusus Faceboook yang diberi nama 'Bandung Juara Store'. Kolaborasi ini tercipta setelah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bertemu Head of Public Policy Southeast Asia Facebook Alvin Sheng Hui Tan dan SMS Market Lead Indonesia Waizly Darwin.

Cirebon Internet - Usai pertemuan yang berlangsung di Balai Kota Bandung, Jumat (8/1/2016), orang nomor satu di Bandung itu menargetkan produk-produk usaha kecil di kota yang dipimpinnya bisa masuk ke pasar ASEAN.

"Jadi dalam rangka MEA ini Bandung paling siap. Kita juga harus bekerja dengan cerdas. Artinya tahun ini Bandung akan mempenetrasi pasar Asean, makanya kita menggandeng Facebook," ucap pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

iklanagianet336x280Cirebon Internet - Facebook dipilih sebagai mitra kerjasama lantaran perusahaan milik Mark Zuckerberg itu sudah populer di dunia. Dengan demikian, tak perlu susah mendatangkan platform baru untuk memasarkan produk lokal.

"Jadi saya menunggangi platfrom yang sudah populer. Facebook ini serius, karena dia juga punya kepentingan sehingga dia mau memberikan pelayanan kepada kota Bandung," ungkapnya.

Cirebon Internet - Facebook nantinya akan menyediakan konten atau halaman khusus untuk memasarkan produk lokal Bandung dengan nama Bandung Juara Store. Tak sembarang UKM yang akan mengisi konten tersebut. Setiap UKM yang ingin promosi melalui media ini harus sudah memiliki akun Facebook sebagai media promosi.

"Facebook nyaranin harus ada training, jadi orang gabung harus lulus dulu dengan sistem ini. Makanya selektif dulu di semester satu ini. Kita seleksi sekitar 300-an yang sudah siap," jelasnya.

Pria berkacamata itu memastikan tidak ada biaya yang dikeluarkan oleh Pemkot Bandung dalam kerjasama tersebut.

"Kita launching Bandung Juara Store pertengahan Februari 2016. Produknya apa saja yang paling siap," tandasnya.

(Sumber: Detik) - Cirebon Internet