Belajar Bisnis Hotspot RT RW Net

2421 views

Banner Mentari
Belajar Bisnis Hotspot RT RW Net

Lokasi, lokasi yang dimaksud disini adalah letak pemancar sinyal hotspot anda nanti, walaupun semua lokasi dapat dijadikan ladang usaha hotspot namun jika anda mempunyai lokasi yang lebih strategis maka akan memperlancar usaha anda nanti. Dalam hal ini yang perlu disurvei adalah:

Minat kebutuhan internet di sekitar lokasi anda, semakin banyak pemakai laptop semakin bagus.
Pilih lokasi yang tinggi dan jangan terlalu dekat dengan hotspot tetangga atau pemancar lain untuk menghindari Interferensi.
Usahakan letak antena pemancar utama berada ditengah-tengah dan dapat mengcover seluruh calon pelanggan anda.

Akses internet, yang saya maksud akses internet disini adalah stock internet yang akan anda sebarkan nanti, yang saya ketahui ada 2 cara dibawah ini:

iklanmentari umawifi720x300

Berlangganan ISP (Internet Service Provider) termurah dan terpercaya, jangan memilih murah namun tidak berkualitas karena nanti dapat merusak usaha anda sendiri. Cari informasi di forum-forum tentang ISP anda yang dapat memasok internet 24 jam tanpa sering ada gangguan. Jika lokasi anda sulit mendapatkan ISP dan jikapun ada namun biaya cukup mahal, anda dapat menyiasatinya dengan berlangganan internet GSM/ CDMA menggunakan modem. Dalam hal ini anda harus mencari info paket internet yang murah, sinyal bagus dan quota kalau bisa yang unlimited sesuaikan di tempat anda masing-masing.

Di era serba canggih ini internet sudah mulai menjadi sebuah kebutuhan hidup. Tidak memandang usia dan jenis kelamin kebanyakan diantara mereka menghabiskan waktu hidupnya di depan Komputer/ Laptop/ Handphone maupun perangkat lainnya (saya tidak menyindir anda). Untuk itu peluang bisnis Hotspot atau RT RW NET ini saya rasa cukup menarik dijalankan. Dulu penulis juga tidak tertarik dengan usaha ini karena modal yang dikeluarkan cukup menguras kantong (bagi saya). Namun karena terdesak situasi (usaha lain yang mulai meredup) dan dengan dibantu rejeki yang Alhamdulillah pas-pasan, akhirnya penulis bertekat mencoba menggeluti usaha ini. Apa saja yang kira-kira dibutuhkan untuk usaha ini?

Perlengkapan, untuk pembelian perlengkapan tiang, antena dan lain-lain sebenarnya dapat menyesuaikan kebutuhan. Saran saya untuk awal usaha hanya mengeluarkan biaya seminimal mungkin. Disini sedikit perlengkapan yang kiranya harus ada:

  • Tiang/Tower
  • Antena
  • Access Point (AP)
  • Pigtail
  • Kabel UTP
  • Routerboard

Jika anda tidak mau ribet harus menyiapkan alat2 untuk membangun sebuah RT RW Net , disini kami menawarkan Paket RT RW Net Murah dengan kualitas tidak Murahan .

Berikut Paket yang kami tawarkan untuk anda yang ingin Bisnis RT RW NET dari Mentari ISP Cirebon

Tags: #bisnis lokal #cirebon #hotspot #internet #rtrwnet