Sejarah di Balik Kamera Pengawas CCTV

4534 views

Cirebon CCTV – CCTV (Closed Circuit Television) merupakan alat video kamera yang digunakan untuk merekam kejadian di area tertentu untuk ditampilkan di limited-monitor dengan cakupan publikasi yang terbatas.

Sejarah di Balik CCTV - Zona CCTV

Cirebon CCTV – Sejarah di balik CCTV sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1942 oleh Siemens AG di Jerman pada acara peluncuran roket V-2 yang mana CCTV pada acara tersebut sendiri merupakan desain dari seorang ahli bernama Walter Bruch.

Sistem perekaman CCTV masih sering digunakan di tempat peluncuran modern untuk merekam penerbangan roket, untuk menemukan kemungkinan penyebab kerusakan, sementara roket yang lebih besar sering dilengkapi dengan CCTV yang memungkinkan gambar-gambar menjadi tahap pemisahan ditransmisikan kembali ke bumi dengan link radio.

Sejarah di Balik CCTV - Zona CCTV

Cirebon CCTV – Untuk wilayah Amerika Serikat sendiri, CCTV baru diperkenalkan secara umum pada tahun 1949 dengan nama produksi Vericon. Sedangkan kota pertama di Amerika Serikat yang menggunakan teknologi CCTV sebagai salah satu alat pengawas keamanan kotanya adalah Kota Olean, New York di sepanjang jalan bisnis utama dalam upaya untuk memerangi kejahatan.

Penggunaan CCTV di kemudian hari menjadi sangat umum di bank dan toko untuk mencegah pencurian, dengan merekam bukti kegiatan kriminal. Di Inggris dilakukan sebuah percobaan selama tahun 1970-an dan 1980-an (termasuk CCTV luar ruangan di Bournemouth pada tahun 1985), kemudian beberapa program uji coba yang lebih besar dilakukan dalam dekade itu.

Cirebon CCTV – Kamera CCTV juga telah diinstal pada transportasi umum dengan harapan mencegah kejahatan, dan sering digunakan polisi untuk menangkap pelaku kejahatan dengan melihat plat nomor kendaraan.

Sampai saat ini sendiri teknologi CCTV juga masih digunakan di berbagai dunia termasuk di Indonesia sebagai alat pengawas keamanan di tempat umum seperti Bank, sekolah, kantor perusahaan atau di rumah pribadi penggunanya.

Bahkan, CCTV ini juga menjadi alat bantu dalam pengungkapan kasus pembunuhan sadis seorang model cantik bernama Sisca Yovie di Bandung yang tengah ramai dibicarakan dan jadi sorotan media saat ini.

Itulah Sejarah di balik CCTV yang terus dikembangkan dengan fitur dan teknologi yang lebih canggih guna memenuhi sistem keamanan.

Baca Juga :
 –  Teknologi CCTV Analog Menjadi CCTV Mobile
 –  Perkembangan DVR Hingga Teknologi Smart DVR

Tags: #Cirebon CCTV #Penemu CCTV #Sejarah CCTV