Apple Bereksperimen dengan 5 Prototype iPhone 7

872 views


Cirebon InternetCirebon Internet -
Jika melihat strategi peluncuran yang selama ini dijalankan Apple, maka hampir dapat dipastikan smartphone berikutnya dari Apple akan diberi nama iPhone 7. Smartphone yang kabarnya akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2016 ini diperkirakan akan membawa lebih banyak fitur baru dari generasi sebelumnya, iPhone 6s.

Perkiraan itu didasarkan pada kebiasaan Apple sebelumnya yang selalu memposisikan “S” series sebagai upgrade dari model sebelumnya. Sementara iPhone non “S” adalah perangkat yang memiliki fitur dan desain yang sama sekali baru, dan bahkan dengan OS versi baru.

Cirebon Internet - Dengan melihat kebiasaan itu, maka Apple kemungkinan akan menciptakan perangkat yang benar-benar baru dalam wujud iPhone 7. Bahkan secara teknis dan desain, iPhone 7 disebutkan akan menjadi acuan seri iPhone untuk beberapa tahun mendatang.

iklanaila336x280Cirebon Internet - Menurut rumor terbaru, raksasa Cupertino ini tengah bereksperimen dengan setidaknya lima prototype iPhone 7 dengan beragam fitur. Apa sajakah yang akan dibuta Apple pada iPhone 7?

Menurut rumor baru yang berasal dari sumber-sumber di Cina, Apple saat ini bereksperimen dengan setidaknya lima model iPhone 7 yang berbeda. Masing-masing dengan karakteristik hardware yang unik. Apple disebutkan sedang berusaha untuk mencari tahu mana teknologi terbaik yang akan mereka gunakan untuk model iPhone yang akan datang tersebut.

Kabarnya, beberapa teknologi yang dicoba pada prototipe ini termasuk konektor USB Type-C yang memiliki dukungan untuk headset, wireless charging, scanner sidik jari pada layar, multi-Force Touch, serta dual camera yang masing-masing diaplikasikan pada panel belakang dan depan.

Cirebon Internet - Sumber tersebut mengklaim bahwa Apple juga mengutak-atik teknologi layar AMOLED. Tapi informasi masih perlu dibuktikan, karena berdasarkan laporan sebelumnya, iPhone pertama yang menggunakan layar AMOLED baru akan dirilis sekitar tahun 2018 mendatang.

Namun hingga rumor ini tersebar, Apple disebutkan belum memutuskan akan menyematkan teknologi apa saja pada iPhone 7. Sejauh ini, dari beberapa rumor sebelumnya menyebutkan bahwa iPhone 7 akan dilengkapi fitur kedap air. Selain itu, disebutkan juga iPhone 7 tidak akan dilengkapi dengan lubang jack earphone 3,5 milimeter agar membuatnya semakin tipis.

Tapi yang perlu dicatat adalah, meskipun sudah banyak rumor yang berkembang tentang iPhone 7, namun semua informasi itu datangnya bukan dari internal Apple. Oleh sebab itu semua rumor ini kemungkinan benar menjadi kenyataan, atau bisa juga akan menjadi rumor yang akan hilang begitu saja.

(Sumber: Telsetnews) - Cirebon Internet

Tags: #Apple #Gadget