Tips Menjaga Keamanan Database Software Aplikasi

464 views

Software Kasir AlitPOS

Sering kali kita mendengar kata Database pengertian dari Database adalah kumpulan informasi yang disimpan di dalam komputer secara sistematik untuk memperoleh informasi dari basis data tersebut. Dengan adanya Database kita lebih mudah untuk mengontrol data pada komputer.

Beberapa hal berikut adalah tips dan trik untuk menjaga database agar tetap aman dan tidak ada kerusakan pada data yang akan menyebabkan hilangnya data.

  1. Lakukan backup database setiap hari setelah tutup toko dan Pastikan Harddisk anda bebas dari Badsector, bad sector adalah bagian dari hard drive komputer yang sudah rusak, dan telah kehilangan kemampuannya untuk menyimpan data. Untuk itu Anda dapat mengeceknya menggunakan tools windows.
  2. Hidari penggunaan software/aplikasi bajakan. Pilihlah software yang asli dan cocok di gunakan untuk usaha yang anda jalankan, seperti Software Kasir AlitPOS. Jangan mudah terpengaruh oleh harga software yang murah dengan harga yang murah belum tentu software itu asli dan aman di gunakan.
  3. Melakukan update antivirus secara berkala dan pastikan komputer Anda dalam keadaan stabil.
  4. Perhatikan spesifikasi komputer yang digunakan = Minimal pentium 4, memory 256 MB, hardisk space drive C minimal 10GB untuk dapat menginstal Software Kasir AlitPOS.
  5. Hindari penggunaan komputer yang sama untuk bermain game jika spek tidak memadai = resiko komputer, akan cepat rusak dan menjadi lambat dalam memroses data di karenakan terlalu banyak data yang berjalan di latar belakang komputer tersebut.
  6. Jangan terlalu banyak menginstal aplikasi jika spesifikasi komputer rendah. Telalu banyak aplikasi juga melambatkan komputer untuk memroses data.
  7. Jangan mematikan komputer melalui stop kontak dan letakan database pada drive non sistem.

cr: alit.co.id

Tags: #Aplikasi Kasir #Komputer Kasir #Program Kasir #Software Kasir #Software Kasir Cirebon #Tips #Tutorial