Bagaimana Mengukur Kesuksesan Sebuah CCTV Camera

360 views

Apa yang terpikir dalam pemikiran Anda ketika mendengar kamera. Sebuah peralatan elektronik yang berfungsi untuk mengambil gambar. Lalu dicetak dalam bentuk lembaran dalam kertas foto. Lalu apa yang terpikir ketika mendengar kata monitor. Sebuah peralatan elektronik yang berfungsi untuk menampilkan audio visual pada layar monitor.

Dua benda elektronik tersebut menjadi benda yang canggih pada waktunya. Hingga sekarangpun masih sama, namun mulai sedikit kurang diminati seiring dengan perkembangan teknologi. Seperti karena perkenalan akan sebuah cctv camera yang kini semakin ramai diperbincangkan.

Padahal kemunculan peralatan elektronik gabungan kamera dan monitor ini sudah diciptakan sejak lebih dari tujuh puluh tahun yang lalu. Perjalanannya pun cukup baik walaupun sangat tenang. Dalam artian ketika baru pertama kali muncul begitu menghebohkan.

Kemudian dalam perjalanannya tidak terdengar pemberitaan mengenai CCTV yang begitu booming kembali. Namun tidak mati ataupun dilupakan orang. Sebaliknya, kini CCTV kembali dikenal sangat baik kembali dan dibutuhkan banyak orang hingga diberbagai negara.

Bagaimana-Mengukur-Kesuksesan-Sebuah CCTV Camera

Mengukur Kesuksesan CCTV Camera

Di Indonesia sendiri CCTV menjadi barang yang sangat penting. Mengingat kejadian pencurian, pembunuhan, perampokan, dan kurang menyenangkan semakin gencar terjadi. Dengan kata lain keberadaan CCTV menjadi mata kedua untuk menangkap kejadian yang luput dari perhatian seseorang.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa dengan keberadaan CCTV pun, para pelaku kejahatan tetap tidak takut untuk melakukan aksinya. Walaupun kamera dan monitor terus bekerja mengawasi gerak-gerik mereka, namun seakan itu hanyalah barang yang dapat dikelabui. Namun lagi-lagi karena kecanggihan teknologi, CCTV tetap dapat merekam dan menampilkan sosok mereka dengan jelas.

Fakta pun berbicara mengenai berbagai kejadian yang terjadi selama ini. Dan berkat keberadaan CCTV maka sedikit demi sedikit para pelaku berhasil menerima balasan yang setimpal oleh pihak yang berwenang.

Kejadian pencurian tidak hanya dapat terjadi di rumah, kini semenjak ada CCTV, supermarket 24 jam pun begitu mudah untuk dimasuki seorang sampai sekelompok pencuri. CCTV berhasil merekam setiap aksi kejahatan mereka.

Ketika CCTV terpasang di sisi yang tepat seperti di sudut sampai bagian kasir supermarket, maka para pelaku akan mudah dikenali. Kejadian pembunuhan pun dapat direkam cukup baik oleh cctv camera.

Jangan main-main dengan CCTV, kamera berukuran kecil. Walaupun terpasang tinggi di langit-langit, ada di sudut, atau tempat sempit, benda elektronik ini berfungsi secara profesional. Terlebih lensa kamera CCTV mampu berputar dengan sudut hingga 360 derajat. Mengalahkan pandangan mata yang hanya mampu memandang sebatas sudut 180 derajat.

Pencipta CCTV yang awal mula belum berpikir bahwa ternyata kamera yang diciptakan mampu membawa pengaruh positif banyak negara, ketika mengetahui berita baik akan temuannya, kini W. Blurch jika masih hidup, tentu dapat tersenyum senang. Seorang yang hanya berniat menciptakan kamera untuk merekam peluncuran roket kini seiring dengan perkembangan zaman, membuat cctv camera lebih berguna.

Sumber: zonaccctv.com

Tags: #cctv #cctv cirebon #Cirebon CCTV