Google Pakai Drone Untuk Sebar Internet Super Cikal Bakal 5G

795 views


cirebon internetCirebon Internet -
Google bukan lagi perusahaan yang mengandalkan mesin pencari atau Android saja, melainkan menjelma menjadi raksasa teknologi dunia. Buktinya adalah uji coba drone bernama Project SkyBender.

Diam-diam Google dilaporkan melakukan eksperimen untuk menyebarkan internet super cepat berbasis 4G LTE dengan drone bertenaga surya. Uji coba itu sendiri dilakukan di Space Port America di New Meksiko.

iklanumawifi336x280Cirebon Internet - Drone milik Google itu dilengkapi dengan teknologi cikal bakal 5G untuk menembakkan sinyal 4G LTE ke pos-pos yang ada di Bumi. Kecepatan internet yang dihasilkan pun tidak main-main, lebih cepat 40 kali dari 4G biasa. Alhasil, download film bergiga-giga bisa selesai hanya dalam beberapa detik.

Menurut Jacques Rudell, profesor dari Universitas Washington, tujuan dari Project SkyBender adalah menggunakan drone yang sedang terbang untuk menyebarkan akses internet 5G.

Cirebon Internet - Ya, awalnya ilmuwan Google ingin memakai gelombang radio 'milimeter-wave' untuk menyebarkan sinyal internet cepat cikal bakal teknologi 5G. Namun, sinyal jenis ini mempunyai jangkauan pendek. Alhasil, Google memanfaatkan drone untuk menembakkan sinyal internet itu langsung ke tempat-tempat yang dituju.

(Sumber: Merdeka)

Tags: #google #internet