Homepage Yahoo Makin Sarat Berita

691 views


Cirebon InternetCirebon Internet - Yahoo memperbaharui homepage dan aplikasi mobile-nya dengan fokus pada konten berita yang lebih personal, menawarkan pengalaman sosial dimana pembaca dapat menemukan cerita yang mereka sukai, memberikan komen dan berdebat mengenai pemberitaan hari itu.

Seperti dikutip dari TechCrunch, pembaharuan ini dilakukan karena lebih banyak pengguna Yahoo yang membaca berita melalui smartphone mereka. SVP Yahoo Simon Khalaf mencatat bahwa aplikasi mobile untuk berita dan majalah naik 141% di 2015.

iklanaila336x280Cirebon Internet - Bahkan di saat ini, banyak perusahaan IT besar berupaya untuk mencuil kue dalam pasar berita online. Misal ada Google News, lalu ada Apple yang menawarkan News di iOS 9, lalu Microsoft melalui grup R&D yakni Microsoft Garage.

Selain itu juga ada aplikasi khusus berita yang ciamik seperti Smartnews dan Flipboard, serta banyak dari para publisher sendiri. Belum lagi lewat sosial media seperti dari Facebook, Twitter dan Snapchat.

Cirebon Internet - Yahoo tentu saja ingin bersaing dengan lebih baik dalam ranah pemberitaan online ini. Para pembaca aplikasi Yahoo yang telah diperbaharui ini akan dimanja dengan tampilan manis homepage-nya. Tidak ribet lagi membuka tab baru, tapi tinggal di scroll saja untuk mengganti berita.

Jika ada situs yang ingin dilihat lebih dalam, tinggak klik tanda (+). Jika menyukai berita tersebut, tinggal memberikan tanda hati. Dengan mengklik gambar hati, akan ada cerita lain yang berelasi dengan cerita yang dibaca sebelumnya.

(Sumber: Telsetnews)

Tags: #internet #Yahoo